Jumat, 13 Februari 2009

Buku Sekolah Elektronik

Download Buku Pelajaran Sekolah Gratis Dari Depdiknas

Dapat kabar gembira yang disampaikan lewat radio Elshinta kemarin, bahwa departemen basah pendidikan nasional (Depdiknas) telah me-lauch program buku sekolah elektronik (BSE) yang dapat didownload dan diperbanyak secara cuma-cuma baik oleh para ortu, guru, murid, dll. Nah gitu donk, good!




Untuk men-downloadnya Anda bisa masuk ke URL : http://bse.depdiknas.go.id/

Saya pikir program diknas ini akan sangat bermanfaat bagi kita para orang tua sehingga gak perlu mikir2 lagi untuk biaya buku dsb. Juga bermanfaat bagi persiapan anak sekolah dimana ortu di rumah dapat mengajarkan pelajaran yang diajarkan dari referensi buku gratis tersebut.

Disamping itu juga untuk menghindari ketimpangan materi ajar sehingga bisa selaras dan terstandarisasi dari sabang sampai merauke meskpun mungkin daya tangkap masing-masing anak di belahan daerah berbeda satu sama lain bergantung asupan gizi yang diperoleh. Tapi jangan meremehkan siswa dari daerah lho, mereka biasanya pinter2… Lihat aja tokoh Lintang yang ada di novel Laskar Pelangi. Meskipun orang kampung tapi otaknya cerdas!


Saya seneng karena cukup bermanfaat bagi saya yang dulu pernah suka pelajaran matematika untuk sedikit bernostalgia me-review lagi pelajaran SMU seperti limit, integral, deret, dll. Asyiikk. Abis itu kan bisa diajarkan ke anak-anak.

Diknas ayo maju terus. Jangan sampai anggran APBN yang sangat besar tersebut mubazir dipakai untuk korupsi dan foya-foya perjalanan dinas, wisata studi banding, dll.

Ayo perbanyak terus judul2 buku yang lainnya.. Kalau bisa itu beli judul2 buku dari penulis hebat sepeti marthen kanginan, Irfan anshori, bob foster cs atau judul2 buku dari penerbit premium seperti penerbit Erlangga.

Namun tak ada gading yang tak retak, pas saya mo download, ternyata busyet dah file2nya gede2 bo! Masa ada yang nyampe 200 MB-an. Kayak download iso linux aja. Kasihan kite-kite atau orang daerah yang fakir bandwidth. Apalagi yang aksesnya pake dial-up kayak telkomnet instant. Wah sampai aki-aki mungkin gak selesai2 itu download buku!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar